Tiga Pilar Pasar Minggu Siap Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kodam Jaya-Jakarta Selatan. Bersama elemen masyarakat, Tiga Pilar Kecamatan Pasar Minggu menggelar silaturahmi, dialog dan koordinasi untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pasca insiden penyerangan kepada tokoh agama di beberapa wilayah. Kegiatan berlangsung di MTS Alhidayah Salafiah RT.004 RW.08 Pejaten Barat Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut Camat Pasar Minggu Agus Irwanto mengatakan bahwa Tiga Pilar Kecamatan Pasar Minggu dan Pejaten Barat siap bersama-sama menjamin keamanan dan ketertiban demi warga. “Namun, perlu juga dukungan dan kewaspadaan dari masyarakat, tingkatkan Siskamling. Kami juga sudah mendapat saran dari Danramil dan Kapolsek, pada dasarnya tokoh agama dan tokoh masyarakat harus kita lindungi,” kata Agus Irwanto.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono menghimbau agar warga tidak mudah panik dan tidak mudah terprovokasi. Harsono Juga meminta agar warga tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan tetap tenang serta selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilar. “Warga di sini juga sudah saling mengenal, mana yang warga asli mana yang bukan. Boleh curiga dan waspada namun jangan bertindak sendiri-sendiri. Kita tingkatkan kewaspadaan dan Siskamling,” tambahnya.

Senada dengan Camat dan Kapolsek, Danramil 03/Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto mengatakan, bahwa pihaknya senang bisa bersilaturahmi dengan jajaran Tiga Pilar dan elemen masyarakat untuk membahas situasi Kamtibmas yang mencuat saat ini. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Perlu ditekankan bahwa kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat tidak bisa dipandang remeh, perlu koordinasi berbagai pihak. Namun, jangan juga berlebihan menyikapinya,” ungkapnya.

Danramil juga menjelaskan jajaran Babinsa sudah diperintahkan bersama kepolisian untuk lebih meningkatkan komunikasi sosial kepada berbagai elemen masyarakat.

“Babinsa sudah kami perintahkan untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan berbagai pihak sebagai bukti kehadiran dan keberadaan TNI. Pastinya TNI bersama Polri siap membantu Camat dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkas Danramil. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *