Danramil 04/Plg Berikan Pembekalan di SMK 7

JAKARTA Komandan Koramil (Danramil) 04/Plg Kapten Inf Sukarmo, S.Sos., memberikan pencerahan dan pembekalan untuk menghindari tawuran dan Jauhi Narkoba kepada siswa-siswi SMK 7 Kelurahan Jati Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (23/2/2018).

Danramil 04/Plg mengatakan, bahwa siswa-siswi ini di didik bertujuan untuk menjadi generasi penerus bangsa dan masa depan bangsa dan Negara. “Masa remaja merupakan masa emas untuk membangun karakter suatu anak karena dimasa itulah siswa- siswi sedang mencari jati diri dan ini sangat penting untuk diarahkan ke hal-hal positif, karena masa remaja jiwa emosionalnya masih labil dan jangan sampai teracuni atau terpengaruh pergaulan negatif karena sangat akan berdampak terhadap masa depan,” ujar Kapten Inf Sukarmo.

“Perilaku pelajar itu harus mencerminkan perilaku budi pekerti yang baik, bukan memperlihatkan otot kawat tulang besi, tetapi IQ yang cerdas. Jangan sampai tercatat masalah tawuran maupun narkoba di Kepolisian. Nantinya, akan susah untuk mencapai cita citamu. Jagalah dedikasi para Siswa-Siswi dan juga harus jaga nama baik orang tua kalian, nama baik sekolah kalian yang selama ini sudah cukup baik ini janganlah dinodai,” kata Danramil 04/Plg.

Menurut Dia, belakangan ini sering terjadi tawuran pelajar dan ada pelajar yang terlibat narkoba. Kejadian tawuran pelajar ini ada korban hingga meninggal dunia yang pasti pelakunya akan berurusan dengan persoalan hukum dan itu akan menghambat cita cita kalian.

“Untuk itu para Siswa-Siswi SMK 7, janganlah berpikiran kalau anak-anak tidak bisa dihukum, justru proses hukumnya lebih cepat dan mendapatkan tindakan hukuman untuk kedisiplinan. Jadi masalah Tawuran dan Narkoba menjadi atensi yang disoroti dan tindak ada toleransi lagi bagi tindak pidana.Harapan kita semua, jauhilah, hindari tawuran dan narkoba. Mari kita saling mengingatkan. Jaga diri dan jaga keselamatan kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri para guru SMK 7 Pulogadung, Guru Pembina Kesiswaan Drs. Ridwan, Babinsa Pelda Sudargo dan diikuti 165 orang siswa-siswi SMK 7. Selama kegiatan berjalan dalam keadaaan lancar dan aman. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *