Dandim 0503/JB Buka Perkemahan SMAK 1 BPK Penabur

  • Whatsapp

JAKARTA –¬†Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Letkol Kav Andre Henry Masengi pimpin upacara pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa), yang di gelar selama dua hari di SMAK 1 BPK Penabur, Jalan Tanjung Duren Raya No. 4 RT 010/02 Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (23/2/2018).

Menurut Letkol Kav Andre Henry Masengi, kehadirannya merupakan dalam rangka membina generasi muda untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan, dan keterampilan. “Serta melaksanakan Program Pembinaan Pramuka yang diikuti seluruh siswa siswi pramuka SMAK 1 BPK Penabur,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam kegiatan Perjusa tersebut siswa siswi pramuka SMAK 1 PBK Penabur ini, mendapat banyak materi dari para pelatih yang merupakan anggota TNI dari Kodim 0503/JB, diantaranya materi baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan, dan diselingi dengan materi  permainan.

“Selain materi dilapangan, para pelajar yang merupakan calon penggalang pramuka juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan, dan ancaman perang proxy war,” ungkap Letkol Kav Andre Henry Masengi.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah SMAK 1 BPK Penabur Bapak Hary Cahyana menambahkan, sangat mendukung kegiatan yang diisi dengan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dari Kodim 0503/JB. “Hal ini sangat tepat karena kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.¬†(ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *