Personel Bakamla Bersihkan Lingkungan Kantor

Jakarta – Guna lebih mengenal lingkungan sekaligus menjaga keharmonisan dan menjaga kesatriaan, personel Bakamla RI mengadakan aksi bersih-bersih kantor, di Gedung Perintis Kemerdekaan, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).
“Kebersihan sebagian dari iman, mari kita jaga iman kita dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” ujar Plt. Kepala Biro Umum Bakamla RI Kolonel Marinir Sandy M. Latief saat berbaur dan memimpin langsung kegiatan membersihkan lingkungan sekitar Kantor Pusat Bakamla RI.
Kegiatan bersih-bersih yang didampingi pula oleh Kabag Kepegawaian Bakamla RI Kolonel Marinir Budi Santoso, S.H., M.AP. ini dilakukan bukan hanya di lingkungan dalam kantor, namun juga hingga ke lingkungan luar sekitar kantor, mulai depan gerbang hingga mengelilingi kompleks gedung yang dulu juga disebut Gedung Pola.
Hal ini penting dilakukan guna mengenal lingkungan sekitar, tetangga sekitar, dan upaya untuk membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Sebagaimana yang dikatakan Kasubbag Rumga Bakamla RI Mayor Marinir Zaini, bahwa untuk menjaga kesatrian Bakamla RI perlu mengenal dan menjaga hubungan baik dengan lingkungan dan masyarakat sekitar kita.
Sebelumnya, acara diawali dengan senam pagi peregangan dipimpin Serda Fatkul Munir yang merupakan staf Humas, dan diikuti puluhan pegawai Bakamla RI, dilanjutkan jalan santai mengelilingi kesatrian Bakamla RI. Menyambung sesi pagi itu, personel melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan.
Dengan rutinitas seperti ini seminggu sekali maka selain kebersihan lingkungan kesatrian Bakamla RI bisa terjaga dengan baik, personel juga memiliki waktu yang bermanfaat di sela-sela kesibukan pekerjaan sehari-hari untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan pikiran yang segar. (ferry)
banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *