Jasa Marga Gelar Operasi Kendaraan Overload di GT Kapuk

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) menggelar operasi gabungan terhadap kendaraan pengangkut barang yang berlebihan muatan atau overload di Gerbang Tol (GT) Kapuk, Jalan Tol Prof. Dr. Sedyatmo mengarah ke Jalan Tol Dalam Kota.

“Operasi yang digelar sejak Selasa (20/2) – Kamis (22/2/2018), pukul 08.30 hingga 12.00 WIB tersebut mencatatkan dari 254 kendaraan muatan barang yang diperiksa dan ditimbang, terdapat 143 kendaraan yang tidak lulus timbang dan dinyatakan overload, sedangkan 111 kendaraan lainnya lulus timbangan,” ujar Dwimawan Heru
Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dalam keterangan tertulis yang diterima TOPIK, Kamis (22/2/2018).

Dia menjelaskan, dari 143 kendaraan yang tidak lulus timbangan, 93 di antaranya ditilang dan 10 kendaraan ditahan oleh Dishub akibat terindikasi overload, sedangkan 50 kendaraan sisanya ditilang oleh Satuan PJR karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat persyaratan administrasi.

“Oleh karena itu, Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengurangi pelanggaran oleh kendaraan angkutan barang yang overload atau overdimensi di ruas-ruas jalan tolnya demi keselamatan pengguna jalan tol dan kelancaran arus lalu lintas,” kata Dwimawan Heru.

Dia juga mengungkapkan, dengan dilakukannya operasi terhadap kendaraan muatan barang yang terindikasi melanggar ketentuan secara rutin tersebut, membuktikan bahwa Jasa Marga selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan tol.

“Hal tersebut dikarenakan, kendaraan muatan barang yang overload, overdimensi, dan overcapacity dapat berdampak pada keselamatan pengguna jalan tol lainnya, kepadatan arus lalu lintas di dalam jalan tol, serta kerusakan pada lapisan aspal jalan tol,” tutup Dwimawan Heru. (ferry)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *