Rakor Evaluasi dan Persiapan Asian Games 2018

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat koordinasi evaluasi persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018, di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018), bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi.

Dalam keterangan tertulis dari Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), setidaknya ada empat hal yang akan mereka laporkan kepada JK. Empat hal tersebut antara lain soal transportasi, koneksi jaringan data, koordinasi internal dan koordinasi eksternal.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Rapat digelar tertutup. Dalam rapat kali ini JK akan mendengarkan laporan-laporan dari pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Asian Games 2018.

Sementara itu, hadir kepala daerah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin. Peserta rapat lain di antaranya Ketua Pelaksana INASGOC Erick Tohir, Ketum KONI Pusat Tono Suratman, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, dan Wakapolri yang merupakan Chef de Mission Asian Games 2018 Syafruddin.

Rapat tersebut digelar setelah INASGOC melaksanakan test event Asian Games mulai 8-15 Februari. Dari test event tersebut sejumlah catatan penting menjadi pekerjaan rumah INASGOC dan pihak terkait. Transportasi di dalam kota menjadi persoalan krusial, juga kesediaan katering dan air minum di wisma atlet dan venue pertandingan, petugas kepolisian yang masih menerapkan standar ganda, dan situs Asian Games yang belum ramah terhadap pengguna. Bahkan, sejumlah arena pertandingan dinilai membahayakan atlet, seperti bak pasir lompat jauh dan lompat jangkit, serta lintasan lompat galah yang terlalu pendek. (iwan)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *