Babinsa Pasar Kemis Dampingi Petani Garap Sawah

Tangerang – Serma Undang Babinsa-1 Desa Suka Asih Koramil11/Pasar Kemis Dim 0510/Tr Rem 052/Wkr turun ke sawah membantu dengan pendampingan petani membajak lahan dan melakukan penanaman padi di lahan sawah di desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupatan Tangerang, Jum’at(16/2/2018) yang lalu.

“Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 11/Pasar kemis membantu warga bajak sawah di desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupatan Tangerang,” kata Serma Undang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Serma Undang, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawah dan melaksanakan upaya khusus pendampingan kepada petani. Pendampingan kepada para petani kali ini dilakukan di lahan sawah seluas 8000 M2 yang digarap oleh Mursyad Kampung Pasir Gadung Rt.01 Rw. 01 Desa Suka Kec. Pasar Kemis Kab.Tangerang Prov.Banten dengan sistem numpang garap.

Serma Undang juga menjelaskan, Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus. “Padi yang ditanam masing – masing jenis padi IR36, masa tanam umur 55. Perkiraan panen di awal Aprlil 2018 dan hasilnya perkiraan hasil panen mencapai 1 ton,” tegasnya.

Warga Pasar Kemis, khususnya di desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupatan Tangerang sangat termotivasi dengan adanya Babinsa yang langsung ikut terjun di lapangan. “Babinsa Serma Undang dengan tidak bosan-bosannya memberikan penyuluhan dan semangat serta mengimbau para petani dan kelompok tani yang ada di desa untuk secepatnya melaksanakan pengolahan lahan dalam persiapan musim tanam II tahun 2018,” jelas salah seorang petani.

“Bila hal ini terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tugas Babinsa mendampingi para petani dalam bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercipta program swasembada pangan secara nasional,” harapnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *