Dirjen Perhubungan Darat Tinjau Gerbang Tol Cikarang Utama

GT. Cikarang Utama. foto: Corcomm Jasa Marga

Jakarta – Mengantisipasi kesiapan Gerbang Tol Cikarang Utama menghadapi puncak arus balik libur panjang perayaan Imlek tahun 2018, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi melakukan pemantauan kondisi lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama didampingi Direktur Operasi II PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Subakti Syukur.

Dalam kunjungannya, Budi Setiyadi menyampaikan apresiasinya atas kesiapan pelayanan semua pihak selama libur panjang perayaan Imlek 2018.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Jasa Marga dan Kepolisian untuk melakukan upaya-upaya khusus guna mengantisipasi kepadatan seperti penghentian kegiatan proyek di sepanjang jalan tol, imbauan pelarangan kendaraan besar, dan juga penutupan lubang-lubang di sepanjang jalan tol. Upaya-upaya ini dirasa cukup berhasil mengendalikan arus lalu lintas selama libur panjang,” ujar Budi dalam keterangan tertulis yang dibagikan Jasa Marga, Minggu (18/2/2018).

Sementara itu, Dwimawan Heru Juru Bicara Jasa Marga menambahkan, volume lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama hari ini, 18 Februari 2018, sampai dengan pukul 13.00 WIB, tercatat sebanyak 27 ribu kendaraan, meningkat 28% dibandingkan volume lalu lintas normal sebanyak 21 ribu kendaraan. “Jumlah ini diperkirakan akan terus bergerak mengingat hari ini diprediksi akan ada 92 ribu kendaraan yang melintasi GT Cikarang Utama,” katanya.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan. (ferry)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *