Bank Kembalikan Saldo Pengguna e-toll yang Terpotong Dua Kali

Jakarta – Bank Mandiri selaku penerbit kartu e-money mengembalikan saldo pengguna tol yang terpotong dua kali di Gerbang Tol Cililitan Jakarta.

Menurut Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, Jasa Marga dan Bank Mandiri selaku bank penerbit kartu prabayar e-money sudah berkoordinasi terkait transaksi ganda yang dialami salah satu pengguna tol.

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Dwimawan Heru di Jakarta, Selasa (13/2).

Bank kembalikan dana nasabah. Foto: tribunnews.com

Sementara itu, Head of Corporate Communication Bank Mandiri Maristella Tri Haryanti menambahkan, bank dan Jasa Marga telah menyelesaikan permasalahan ini. “Saldo yang terpotong dua kali, sudah kami kembalikan,” ujar Maristella.

Untuk mencegah double transaksi, lanjut Maristella, pengguna kartu uang elektronik yang akan melakukan pembayaran tol, sebaiknya tidak mengubah, menggeser atau menarik kartu selama transaksi belum selesai atau gate belum terbuka.

Dan apabila mengalami double transaksi, pengguna dapat melakukan pengecekan melalui ATM dengan cara, memilih menu uang elektronik/e-money pada mesin ATM. Kemudian pilih cetak history transaksi dan meletakkan e-money di reader ATM. Setelah itu, pengguna dapat menyampaikan keluhan beserta kartu dan history transaksi tersebut ke kantor bank penerbit terdekat. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *