Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas Beri Materi Bela Negara Pada Pramuka Saka Bhayangkara

Depok – Pelda Rohidi dan Serda Engki Nugroho Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas Kodim 0508/Depok memberikan materi Bela Negara kepada 90 anggota Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polres Depok di Gedung KONI Depok Jaya Kec. Pancoran mas Kota Depok, Minggu (3/2/2018).

Menurut Serda Engki Nugroho saat memberikan materi menyampaikan bahwa gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang merupakan satu satunya badan yang melaksanakan pendidikan kepramukaan bagi anak dan pemuda Indonesia untuk membantu pemerintah dan masyarakat membentuk kader pimpinan yang siap membangun bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Bagi Pramuka Saka Bhayangkara materi Bela Negara yang diajarkan selaras dengan UU RI No 20 Th 1989 dan Ketetapan MPR No II/MPR/1988 tentang GBHN yang menjelaskan hak dan kewajiban warga negara untuk turut serta dalam bela negara. Hal ini sangat bermanfaat bagi anak dan pemuda Indonesia untuk selalu ikut aktif membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” lanjutnya

Sementara itu anggota pramuka terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembekalan Bela Negara. Selain materi pelajaran kedua Babinsa Kodim 0508/Depok menerapkan sistem pembelajaran yang diselingi dengan permainan dan tanya jawab sehingga anak didik mampu menyerap materi dengan mudah.

Bripka Edi Mujiran selaku Pembina Pramuka Saka Bhayangkara yang didampingi Slamet pembina pramuka dari kwartir cabang Depok menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Kodim 0508/Depok yang telah membantu ikut berpartisipasi dalam memberikan materi Bela Negara kepada anak didiknnya. “Kami berharap kedepan TNI dan POLRI bisa tetap sinergi dalam memajukan generasi penerus Bangsa,” tegasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *