Kodim 0504/JS Laksanakan Garjas Untuk Kenaikan Pangkat

Bintaro – Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) melaksanakan persiapan Kesegaran Jasmani (Garjas) untuk persiapan anggota yang akan naik Pangkat pada tanggal 1 Oktober 2018 mendatang. Kegaiatan Garjas ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Yonarhanudse-10/1/F/Dam Jaya, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (01/02/2018).

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S. Sos,. M.M memberikan arahan dan motivasi kepada anggota yang akan melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) 1 Oktober 2018.

“Kegiatan Garjas ini harus dilakukan rutin setiap hari agar stamina tetap terjaga dan untuk mengukur kemampuan Prajurit dalam bidang Kesamaptaan. Saya menghargai kepada anggota yang mau berusaha untuk berlatih fisik setiap hari,” ujar Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho.

Menurutnya, kemampuan lari yang kuat bukan berarti suatu bakat alam, akan tetapi ia menghargai anggota tersebut yang berusaha untuk berlatih terus menerus sehingga dapat mencapai nilai yang maksimal.

Kesegaran Jasmani ini dibagi tiga yaitu Garjas A dengan melaksanakan Lari sebanyak 3.200 Meter dan Garjas B terdiri dari Full Up, Sit Up, Push Up dan ditambah lari angka 8 (delapan) atau yang biasa disebut dengan Suttle Run serta Garjas C yaitu melaksanakan Renang Militer dengan menggunakan PDL Loreng dan berenang sepanjang 50 Meter.

Dandim 0504/JS juga memberikan motivasi dan dorongan moril kepada tiga orang anggota yang mencapai nilai maksimal untuk membeli vitamin.

Penyelenggaraan Garjas ini dipimpin oleh Pasipers Kodim 0504/JS Kapten Inf Farikhi dan dibantu oleh anggota Staf Personalia Kodim 0504/JS. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *