Satgas Kizi TNI Konga XX-N Monusco Selesai Bertugas

Cilangkap – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., memimpin upacara militer penyambutan purna tugas Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-N Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) Kongo, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/01/2018).

“Tugas sebagai pasukan perdamaian PBB merupakan penugasan yang dipercayakan oleh dunia berlandaskan moral, filosofi dan doktrin pertahanan serta perjuangan bangsa Indonesia yang cinta damai namun lebih mencintai kemerdekaan,” ujar Laksdya Didit Herdiawan dalam amanatnya mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Panglima TNI menyampaikan bahwa komitmen dan keikutsertaan dalam menjaga ketertiban dunia dan mewujudkan perdamaian abadi di muka bumi ini merupakan amanat konstitusi sebagaimana tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara RI tahun 1945.

 

Dalam rangkaian upacara tersebut, para  personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N Monusco menerima penghargaan dari Presiden RI yang disematkan oleh Kasum TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., berupa Satya Lencana Santi Dharma.

Penghargaan ini diberikan setelah melaksanakan tugas dengan baik dan menunjukkan dedikasi, disiplin yang baik, taat kepada pimpinan dan memiliki kelakuan baik. Penghargaan ini sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 128/TK/2017, tanggal 13 Desember 2017.

Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-N Monusco berjumlah 175 Prajurit TNI yang telah melaksanakan tugas selama 1 (satu) tahun dipimpin Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos. sebagai Dansatgas. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *