Posko Kebakaran TNI/Polri di Krukut Terima 100 Lebih Aduan

Tamansari – Posko gabungan TNI/Polri yang dibangun pasca kebakaran di kelurahan Krukut, kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, yang menghanguskan 286 rumah warga dan menyebabkan 1.327 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal, Senin (29/01/2018), sudah 100 orang lebih membuat laporan kehilangan.

“Sebagian besar yang dilaporkan kehilangan yaitu KTP, buku tabungan, BPJS, NPWP dan surat surat berharga lainya,” ujar AKBP Erick Frendriz Kapolsek Metro Tamansari.

Tim gabungan dari Kodim 0503/Jakbar dan Polres Metro Jakarta Barat, bersama petugas penanggulangan prasarana dan sarana umum (PPSU), membantu membersihkan puing bangunan sisa kebakaran, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi dan Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi.

“Kami bersama-sama membantu proses evakuasi puing bangunan di 10 RT, yang kebakaran di Kelurahan Krukut, Tamansari, selain itu juga mengantisipasi resiko adanya korban karena masih banyaknya bangunan yang membahayakan keselamatan warga,” kata AKBP Erick Frendriz.

Sementara itu dilokasi Kebakaran, Kombes Hengki Haryadi didampingi Letkol Kav Andry Henry Masengi menambahkan, kerjasama antara Polri, TNI, dan PPSU dilakukan untuk mempercepat proses evakuasi material bangunan yang telah hancur. “Kita lakukan proses kuratif, dengan membersihkan puing dan sebagainya, secara bersama sama,” tutupnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *