Kemajuan Pembangunan Konstruksi Tol Serpong-Cinere Capai 8,6%

Jakarta – Hingga minggu kedua di bulan Januari 2018, total realisasi progres pembangunan konstruksi proyek Jalan Tol Serpong-Cinere telah mencapai 8,6%, dengan progres pengadaan lahan mencapai 61%.

Melihat progres pembangunan yang cukup positif, Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Silvester Aryan Widodo selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. optimis proyek jalan tol sepanjang 10,14 Km ini dapat merampungkan pembangunan fisik dan dioperasikan sesuai target, yakni pada tahun 2019.

“Sedangkan untuk Seksi I Ruas Serpong Junction-Pamulang/Martadinata Interchange sepanjang 6 Km akan ditargetkan rampung untuk proses pembangunan konstruksinya pada bulan Desember 2018,” ujar Silvester, dalam siaran pers yang dibagikan oleh Jasa Marga, Selasa (23/01/2018).

Lebih lanjut Silvester menuturkan, demi menempuh target yang telah ditetapkan, pihaknya melakukan sejumlah upaya percepatan, salah satunya adalah dengan mengebut proses pembebasan lahan. “Langkah yang ditempuh untuk mempercepat pembebasan lahan dilakukan PT CSJ dengan terlebih dahulu mendanai biaya pembebasan lahan yang telah dimulai sejak tahun 2016 hingga sekarang. Selain itu, PT CSJ bersama dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) melakukan komunikasi kepada masyarakat dan pemilik tanah di sekitar lokasi pembangunan proyek jalan tol dan penitipan lahan yang tidak ada pemiliknya ke Pengadilan Negeri Tangerang,” katanya.

Pembangunan jalan tol ini sempat terkendala sejak tahun 2008. Kemudian, mulai dibangun kembali pada September 2017, setelah Jasa Marga bersama dengan Waskita Toll Road (WTR) dan Jakarta Propertindo (Jakpro) mengambil alih saham milik pemegang konsesi sebelumnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *