Gangguan Gardu Listrik, Sebagian Jakarta dan Tangerang Padam Pagi Ini

Ilustrasi.

Jakarta – Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi di beberapa wilayah Jakarta dan Tangerang, sebagiannya sudah berhasil dipulihkan kembali. Gangguan listrik pagi ini terjadi di 17 gardu dari 80 gardu keseluruhan.

“Sejak pukul 7.34 WIB sampai pukul 8.37 WIB secara bertahap PLN sudah berhasil memulihkan kembali 13 Gardu Induk yang terdampak,” kata I Made, Selasa (2/1).

I Made mengatakan, masih terdapat empat Gardu Induk (GI) yang belum dipulihkan. Prosesnya dalam penormalan operasi sistem. Diantaranya, GI Petukangan, GI Bintaro, GI Muara Karang dan GI Kebon Jeruk, yang masih dalam proses penormalan kembali.

Terkait adanya gangguan tersebut, kata I Made, PLN meminta maaf.”Kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi, hal ini masih dalam penanganan kami. Beberapa gardu induk saat ini sudah pulih dan berhasil menyuplai tenaga listrik ke pelanggan dan kami akan lakukan percepatan untuk penormalan seluruh sistem,” katanya.

Gangguan tersebut, katanya, disebabkan karena adanya gangguan tekhnis yang terjadi pada sistem 150 kV Gandul-Muara karang, pada pukul 07.18 WIB. “Kejadian ini menyebabkan 17 Gardu Induk ( GI ) dari 80 GI yang ada di Jakarta sempat mengalami gangguan,” tambahnya.

Made menambahkan, wilayah yang terdampak pemadaman saat ini sudah jauh berkurang jika dibandingkan dengan pagi tadi. Untuk itu, kata I Made, upaya penormalan sekaligus menambah kehandalan sistem akan terus dilakukan.

Untuk mengakses informasi lebih lanjut mengenai daerah yang terkena pemadaman di wilayah Jakarta, kata Made, dapat dilihat di aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Google Playstore maupun AppStore. Selain itu juga bisa melalui menu Peta Listrik Jakarta, atau melalui tautan http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/.

“Untuk pengaduan, pelanggan dapat menghubungi CC 123,” tambahnya. (adang)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *