Animator Pencipta Tokoh Bugs Bunny Meninggal Dunia

Bob Givens dan tokoh animasi Bugs Bunny yang ia ciptakan.

Los Angeles – Bob Givens merupakan salah satu animator di balik karakter Bugs Bunny dan Elmer Fudd. Dia telah meninggal dunia di rumahnya di Burbank, Kalifornia, pada usia 99 tahun.

Putri Givens, Mariana Givens, mengkonfirmasi kepada Associated Press, ayahnya meninggal karena gagal napas akut. Givens, sebelumnya, merupakan salah satu tokoh yang masih hidup dari zaman keemasan animasi.

Selain Bugs Bunny, Givens pun merupakan ilustrator karakter seperti Tom and Jerry, Daffy Duck, Alvin and the Chipmunks, dan Popeye. Dia dipekerjakan oleh Walt Disney Company setelah lulus dari sekolah tinggi, dan proyek besar pertamanya masuk tim untuk membuat Snow White and the Seven Dwarfs.

Givens datang ke sebuah perusahaan yang akan menjadi divisi animasi Warner Bros. Seiring dengan Tex Avery, Givens akan terus mengembangkan desain Bugs Bunny sebelum debut karakter di animasi pendek tahun 1940 “A Wild Hare.” Dengan rentang waktu enam dekade, karier Givens juga mencakup iklan TV, termasuk iklan untuk Raid.

“Ucapan terima kasih saya dan penghargaan untuk semua teman keluarga Ayah, teman Hayward High School dan keluarga gereja saya di Santa Barbara, atas cintamu dan dukungan atas kehilangan ayahku,” tulis Mariana dalam sebuah unggahan di Facebook, dilansir dari EW. (adang)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *