Panglima TNI Sematkan Wing Penerbang Pada Kasad, Kasal dan Kapolri

Topikonline.co.id, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menyematkan Brevet Wing Penerbang Kehormatan TNI AU kepadaKepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (20/12/2017).

Sebelum dilangsungkannya upacara penyematan Wing Kehormatan kepada Kasal, Kasad dan Kapolri, para petinggi TNI/Polri tersebut berkesempatan melaksanakan prosesi penerbangan dengan pesawat tempur jenis SU-30 MK2 Flanker TNI AU.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah oleh tim Kedokteran Penerbangan TNI AU, kemudian para petinggi TNI/POLRI tersebut memasuki pesawat tempur yang sudah dipersiapkan.

Pesawat tempur TNI AU yang digunakan terdiri dari, Sukhoi TS – 3007 dengan pilot Letkol (Pnb) Anton, Sukhoi TS – 3009 dengan Pilot Letkol (Pnb) Tamboto, Sukhoi TS- 3010 dengan pilot Letkol (Pnb) Vincent, Sukhoi TS – 3011 dengan pilot Mayor (Pnb) Setyo.

Keempat pesawat tempur tersebut melakukan manuver dan formasi tempur di udara kurang lebih selama 30 menit di angkasa, wilayah Selatan Laut dengan ketinggian 15.000 ft .

Dalam acara penyematan Brevet Wing Kehormatan Penerbang TNI AU ini, turut dihadiri oleh para pejabat tinggi di lingkungan TNI dan POLRI. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *