Kantah Kabupaten Landak Bakal Diresmikan Januari 2018

Kantor Pertanahan Kabupaten Landak di Jalur 2 Ngabang yang masih dalam proses pengerjaan. Setelah rampung direncanakan akan diresmikan pada bulan Januari 2018.

Ngabang – Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan, dan rencananya pada awal tahun 2018 akan diresmikan.

“Kantor baru kita mulai dibangun pada bulan September 2017. Lalu diperkirakan selesai sesuai kontrak pada 29 Desember 2017 dan pemeliharaan selama 30 hari,” ujar Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Landak, Saumurdin kepada wartawan pada Selasa (19/12).

Lanjutnya lagi, setelah dikerjakan sesuai jadwal maka akan segera diresmikan.

“Mudah-mudahan pada bulan Januari 2018, kita sudah melakukan peresmian kantor baru. Semoga tidak ada kendala dan berjalan lancar,” jelasnya.

Kemudian untuk kantor lama saat ini yang berada persis di belakang kantor baru yang sedang dibangun, rencananya diusulkan untuk dirobohkan dan dihapus dari pusat.

“Karena kalau dipertahankan, dana untuk pemeliharaan sudah tidak ada lagi,” tambah Saumurdin.

Namun demikian, pihaknya akan mengajukan dana untuk pembangunan gudang arsip.

“Sehingga nantinya surat-surat permohonan masuk dan sertifikat masuk bisa lebih aman untuk dismpan. Karena arsip untuk permohonan pembuatan sertifikat itu tidak boleh dimusnahkan, sampai negara ini tidak ada,” tutupnya. (adang)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *