Apresiasi BRI Kepada Merchant yang Berprestasi

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani berphoto bersama para pemenang Merchant Gathering 2017 Around The World
Direktur Konsumer Bank BRI Handayani berphoto bersama para pemenang Merchant Gathering 2017 Around The World

Topik – Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk. untuk mendekatkan diri kepada nasabah rekanannya terus dipacu. Jelang akhir tahun 2017, Bank BRI memberikan apresiasi kepada para merchant yang juga nasabah BRI, dengan mengundang 100 merchant terbaik yang telah berkontribusi sepanjang tahun 2017. Acara bertajuk “Merchant Gathering 2017 Around The World” ini digelar di Jakarta, Rabu (13/12) dengan turut dihadiri oleh Direksi BRI.

Selain merchant-merchant offline pengguna Electronic Data Capture (EDC), gathering ini juga turut mengundang rekanan merchant online pengguna e-commerce.

Tahun ini PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan apresiasi kepada empat merchant terbaik yang telah berkontribusi sepanjang tahun 2017.

Keempat merchant terbaik tersebut antara lain, Indomaret, terpilih untuk kategori The Highest Transaction Merchant offline. Sedangkan untuk The Highest Transaction Merchant E-Commerce diraih Tokopedia.

Sementara itu, untuk kategori The Highest Merchant Sales Volume offline jatuh kepada Mitra Adiperkasa (MAP), sedangkan kategori The Highest Merchant Sales Volume E-Commerce diraih Garuda Indonesia.

Menurut Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Bank BRI mengajak merchant-merchant untuk meningkatkan transaksi berbasis cashless apakah itu dengan kartu kredit, debet atau uang elektronik di masing-masing storenya, tujuannnya tentu ingin mengajak  menggunakan supaya merchant-merchant ini semakin loyal untuk menggunakan bank BRI sebagai bank utamanya dan juga mengajak nasabah pemengang kartu, baik debit atau kredit maupun uang elektronik untuk bertransaksi menggunakan kartunya di macam-macam merchant.

“Acara ini juga untuk mendorong peningkatan hubungan bisnis dan penggunaan layanan produk BRI di merchant-merchant BRI,” ujar Handayani.

Sementara itu Escrow & Transaction Senior Lead Tokopedia Indri Yuanita merasa bangga atas capaian The Highest Transaction Merchant E-Commerce dan tidak menyangka akan mendapatkannya ditengah persaingan e-commerce yang tumbuh subur dan ketat di Indonesia.

“Bagi kami, membangun Tokopedia analoginya seperti membangun kota. Kami tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Karena itu sejak awal Tokopedia selalu bermitra dengan berbagai pihak yang sejalan dengan misi Tokopedia yaitu pemeratan ekonomi secara digital. Bank BRI adalah salah satu partner strategis. Kami yakin bersama BRI bisa mewujudkan misi kami tersebut,” ujar Indri.

Lebih lanjut ia mengatakan penghargaan tersebut sebagai pemacu untuk lebih baik lagi. “Award yang kami dapatkan pastinya akan membuat kami semakin semangat untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pengguna,” sambung Indri.

 

Di akhir tahun nanti para merchant akan mendapat apresiasi khusus dengan diberikan tiket gratis bagi 20 top merchant yang mempunyai  transaksi tertinggi. Sebanyak 10 top merchant akan diberangkatkan ke Inggris sedangkan 10 top merchant lainnya akan diberangkatkan ke Korea Selatan.

 

Tercatat, hingga Kuartal III 2017, Bank BRI memiliki jaringan e-channel BRI sebanyak 357.679 e-channel di antaranya 331.428 EDC, 24.802 ATM, 1392 CRM, dan 57 E-Buzz. Dari 331.428 EDC tersebut, sebanyak 134.584 merupakan EDC Merchant. [Adang]

 

 

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *