Usai Sertijab, Jenderal Gatot akan Berpamitan ke Seluruh Panglima Negara ASEAN

Jenderal Gatot Serahkan Tongkat Komando Panglima TNI kepada Marsekal Hadi,

Jakarta – Jenderal Gatot Nurmantyo telah melakukan serah-terima jabatan Panglima TNI kepada Marsekal Hadi Tjahjanto. Setelah melepas jabatannya sebagai Panglima TNI, Gatot mengatakan akan berziarah ke makam orang tua dan mertuanya.

“Besok saya akan berziarah ke kedua orang tua saya dan mertua saya,” kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

Selanjutnya, Gatot berencana berangkat umrah dan berpamitan kepada panglima tentara se-ASEAN yang menjadi rekannya saat menjabat sebagai Panglima TNI. Ia pun mengaku akan meminta izin kepada Hadi, yang kini menjabat Panglima TNI.

“Lusa saya akan berangkat umrah. Saya masih prajurit, dan kegiatan selanjutnya karena saya tidak sempat berpamitan kepada teman-teman saya panglima-panglima di negara ASEAN, saya nanti izin kepada Panglima TNI saya berangkat ke sana. Bukan sebagai Panglima TNI, tapi sebagai Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi sahabat-sahabat saya,” ujar Gatot.

Namun Gatot tak mengungkap negara ASEAN mana yang akan dikunjunginya terlebih dahulu. Ia menyatakan akan menyesuaikan dengan rute penerbangan yang ada.

“Nanti tergantung. Lihat rute penerbangan supaya efisien,” ucapnya. (adang)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *