Bigbang Jakarta 2017 Event Besar Penutup Tahun

    • BIGBANG JAKARTA 2017 – Perwakilan Bela Negara Kementerian Pertahanan RI, Kolonel Firdaus (tengah) didampingi Dirut PT Expo Indonesia Jaya/BigBang Jakarta, Indra, Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya/BigBang Jakarta, Novthaly Hetharia dan para pendukung even akbar BigBag Jakarta 2017, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/12). Photo: TOPIK/Adang

Mengusung tema Year End Festival and Final Clearance Exhibition event BigBang Jakarta 2017 menjadi penutup pagelaran akbar tahun ini. Tujuannya untuk memeriahkan malam tahun baru bagi warga Jakarta. BigBang Jakarta bakal menyuguhkan beberapa program, diantaranya, The Biggest Year End Sale, The Biggest Year End Entertainment, The Biggest Year End Festival, dan The Biggest Year End Exhibition. Kegiatan ini akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran pada akhir 2017 ini mulai tanggal 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya pengelola BigBang Jakarta, Novthaly Hetharia yang akrab disapa Novry menjelaskan, kegiatan BigBang Jakarta menargetkan 100.000 pengunjung setiap harinya serta diikuti oleh 1000 exhibitor dari perbagai perusahaan mulai dari perusahaan otomotif, furniture, home appliance, F&B, Fashion, dan lainnya pada saat konferensi pers di Empirica, Jakarta, Selasa siang (5/12).

“BigBang Jakarta kedepannya tak hanya digelar di Jakarta, melainkan di berbagai kota besar di Indonesia secara rutin setiap akhir tahunnya. BigBang Jakarta 2017 diprakarsai atas dasar permintaan berbagai pihak yang berkeinginan untuk dapat melakukan kegiatan di akhir tahun, di mana sebagian warga Jakarta yang tidak melakukan perjalanan keluar kota dapat memperoleh program menarik serta hiburan pada akhir tahun di Jakarta,” kata Novry.

Bertepatan dengan Hari Bela Negara yang merupakan Gerakan Nasional dari Pemerintah, selaku pengusaha yang cinta tanah air, BigBang juga akan menggandeng program Pekan Bela Indonesiaku yang merupakan program sosialisasi resmi Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

BigBang Jakarta 2017 juga menyelenggarakan kegiatan donor darah yang didukung oleh PMI dan FOKUSWANDA (Forum Komunikasi Dermawan Darah 75 – 100 Indonesia Emas) selama acara berlangsung dan direncanakan dapat memecah Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah pendonor terbanyak.

MoU antara pihak penyelenggara BigBang Jakarta 2017 dan PMI serta Fokuswanda. Photo: TOPIK/Adang

Sriwijaya Air selama perhelatan BigBang Jakarta akan hadir dengan Sriwijaya Air Travel Fair, di mana harga tiket Jakarta – Bali dimulai dengan harga Rp200 ribuan. Selain itu Mayora sebagai sponsor BigBang Jakarta akan hadir dengan ragam dan programnya yang diperuntukkan khusus untuk pengunjung BigBang Jakarta.

Sementara itu Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tazbir menjelaskan, Kementerian Pariwisata mengharapkan Bigbang Jakarta 2017 menjadi kegiatan yang mampu menarik pengunjung untuk berwisata dan belanja di dalam negeri pada akhr tahun.

“Indonesia harus punya pasar diskon akhir tahun yang menjadi andalan wisata belanja. Mari kita promosikan secara luas agar memperbanyak orang Indonesia untuk berbelanja di dalam negeri,” tuturnya

Yang tak kalah spektakulernya adalah BigBang Jakarta menghadirkan Pameran Lego Terbesar yang juga dilengkapi dengan ragam program kompetisi Lego dengan hadiah utama gratis tiket masuk ke legoland, gratis menginap di legoland Hotel, gratis tiket pesawat, dan pemenang lainnya tersedia ratusan diskon tiket masuk ke Legoland.

Sebagian personil JKT48 yang akan mengisi hiburan di acara BigBang Jakarta 2017. Photo: TOPIK/Adang

Terkait dengan the biggest year end entertainment dan festival, BigBang Jakarta akan menghadirkan sederetan Group Band papan atas Indonesia seperti JKT48, Armada Band, Slank, Sheila On7, Payung Teduh, SID, Kahitna dan masih banyak lagi.  [Adang]

 

 

 

 

 

 

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *