Kosgoro 1957 Deklarasikan Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Kosgoro 1957 mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Partai Golkar di kantor Kosgoro 1957, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Jakarta – Organisasi pendiri Partai Golkar, Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Kosgoro mendesak segera digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar untuk memilih ketua umum baru menggantikan Setya Novanto.

“Kesepakatan bahwa yang diusung dalam sidang Munaslub adalah Airlangga. Semuanya sepakat inilah calon kita ke depan,” ujar Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di kantor PPK Kosgoro 1957 di Jakarta, Sabtu (2/12).

Agung mengatakan, Airlangga diharapkan mampu meningkatkan elektabilitas partai yang dianggap merosot pascapenetapan Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Di samping itu, Airlangga juga diyakini dapat mengembalikan marwah Partai Golkar sebagai pengusung kebangsaan dan menjunjung tinggi NKRI dan Pancasila.

“Diharapkan kontribusi Partai Golkar makin nyata dengan terpilihnya ketum baru,” kata Agung.

Agung mendesak Munaslub segera digelar. Sebab, sebanyak 31 dari 34 DPD Partai Golkar telah mengusulkan diselenggarakan Munaslub untuk memilih Ketum baru.

Dengan demikian, sudah lebih dari 2/3 suara yang mengusulkan sidang pleno seperti diatur dalam AD/ART.

Pergantian pimpinan partai, kata Agung, dapat menyelamatkan partai dan mengakhiri semua persoalan Golkar belakangan ini.

“Kami harap terhadap usulan aspirasi daerah tentu harus direspons positif,” kata Agung.

“Untuk itu, kami desak diakukan Munaslub dalam Desember ini. Supaya kita masuk tahun yang akan datang dengan babak baru, Pillada, Pileg, Pilpres,” lanjut dia.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga menganggap deklarasi Kosgoro 1957 merupakan mandat yang harus dijalanlan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan, ormas pendiri Partai Golkar lain, yakni SOKSI dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) juga telah memberi dukungan.

Selain itu, beberapa sayap Partai Golkar juga turut memberi dukungan.

“Ini merupakan mandat luar biasa. Insya Allah saya siap jalankan mandat,” kata Airlangga. (adang)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *