Kastera by Luna Maya Berbagi Asa

0
Luna Maya berphoto bersama volunteer Yayasan AIDS Indonesia di depan gerai Kastera di Kemang Village. Photo: TOPIK/Adang
Luna Maya berphoto bersama volunteer Yayasan AIDS Indonesia di depan gerai Kastera di Kemang Village. Photo: TOPIK/Adang

Jakarta – Ada yang berbeda dengan pembukaan gerai baru Kastera di Kemang Village siang tadi, pembukaan hari ini sangat ramai dan di hadiri oleh perwakilan dari Yayasan AIDS Indonesia. Rupanya dalam rangka peringatan Hari AIDS sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember, Kastera berkomitmen untuk membantu penangulangan AIDS di Indonesia dengan berkontribusi menyumbangkan seribu rupiah dari setiap kue yang terjual selama bulan Desember.

Dengan rata rata penjualan sampai 300 kue sehari maka dari tiga gerai bisa terjual sekitar 900 kue, belum hitungan pembukaan  gerai baru minggu berikutnya, maka dana yang terkumpul akan sangat besar dan berarti untuk penganggulanan bahaya AIDS di Indonesia.

Ade Djuliana perwakilan volunteer dari Yayasan AIDS Indonesia mengatakan terima kasihnya kepada manajemen Kastera yang berkomitmen untuk berkontribusi dalam penanggulanan bahaya AIDS di Indonesia.

“Masih banyak anggapan orang yang salah tentang ODHA (Orang dengan HIV dan AIDS), kita harus merangkulnya bukan menyakitinya. Melawan penyakitnya bukan menjauhi orangnya. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami dalam mengedukasi tentang penyakit dan bahaya AIDS”.

Sementara Luna mengatakan bahwa edukasi merupakan hal penting. “Penyakit ini sudah lama ada disekitar kita dan harus di sadari bahwa yang kita perangi adalah penyakitnya bukan penderitanya dan Aids ini menjadi salah satu penyebab kematian terbesar dikalangan remaja, ibu rumah tangga bahkan balita terdampak. Jadi adalah tugas kita untuk selalu kembali mengingatkan bahwa ini ada disekitar kita dan penting untuk diperangi dengan meningkatkan awarness dan edukasi yang tepat. Dengan selalu mengecek kesehatan, tidak memakai jarum suntik bergantian, tranfusi darah yang tidak aman, seks bebas. Dan untuk penderita, mengetahui cara untuk tidak menularkan kepada orang lain atau untuk ibu hamil dan menyusui bayi juga selalu menjaga kesehatan” tutur Luna

Luna Maya berphoto bersama karyawan di gerai baru Kastera di Kemang Village. Photo: TOPIK/Adang

Kastera menggunakan bahan bahan kualitas terbaik dengan quality control yang baik pula, sehingga akan menghasilkan cita rasa yang premium, juga diracik oleh head baker yang berpengalaman puluhan tahun. Sampai 2017 akan ada 4 gerai dan di tahun depan bertambah menjadi 16. Kedepannya juga gerai Kastera juga akan dibuka di Surabaya, Medan dan Bali. (adang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here