Rindam Jaya Latihan Posko I Yonkav 7/PS

CIJANTUNG – Kabaglat (Kepala Bagian Latihan) Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Handoko Prasetyo S.I.P mewakili Danrindam Jaya (Komandan Latihan), membuka secara resmi Latihan Posko I Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya Kodam Jaya/Jayakarta T.A 2017, Selasa (28/11/2017), di Mayonkav 7/PS, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara Pembukaan Latihan, Kabaglat Rindam Jaya/Jayakarta yang membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi mengatakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Karena itu, latihan ini tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan perorangan, tetapi juga tingkat batalyon, sehingga bisa melaksanakan tugas pokok secara optimal,” ujarnya.

Lanjutnya, latihan ini juga merupakan metode latihan satuan guna melatih mekanisme, sistem dan teknik pada semua tingkat komando satuan, utamanya di bidang prosedur hubungan komandan dan staf, agar dapat merencanakan dan mengendalikan suatu operasi.

“Sasaran latihan ini, mampu dan mahir melaksanakan komando dan pengendalian, sehingga dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan taktis,” tandasnya.

Latihan ini diikuti oleh 34 orang peserta dan berlangsung hingga 30 Nopember mendatang. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *