Timnas U-23 Diagendakan Uji Coba dengan Tim Kuat Asia

Timnas U-23

Jakarta – PSSI telah menetapkan tujuh negara sebagai peserta test event atau uji coba cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Laga itu rencananya digelar pada Februari 2018 mendatang. Korea Selatan dan Tiongkok masuk daftar tim yang diundang. Selain itu, ada pula Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Qatar, dan Vietnam.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan penunjukkan negara tersebut sesuai dengan usulan yang diberikan INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games 2018. “Itu yang diusulkan pemerintah kepada kami untuk diundang pada test event 10 sampai 18 Februari 2018 nanti,” tutur Tisha.

Di samping itu, test event cabor sepakbola rencananya digelar di lima stadion. Yaitu Si Jalak Harupat, Gelora Bandung Lautan Api, Patriot Candrabhaga, Pakansari, dan Wibawa Mukti. Lima stadion ini ditunjuk untuk menggelar pertandingan sepak bola. Tapi, test event sepak bola nanti tak cuma digunakan untuk mengukur kesiapan kelima stadion tersebut. Namun, juga menguji kesiapan panitia pelaksana pertandingan Indonesia dalam menggelar pertandingan resmi.

Saat ini, lanjut Tisha, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan calon negara yang akan tampil sebagai lawan persiapan anak asuh Luis Milla menatap Asian Games 2018 itu. “Kami sedang berkomunikasi dengan ketujuh negara itu karena mereka juga punya agenda masing-masing. Kalau nanti salah satu tidak bisa, kami coba cari yang lain,” tambah Tisha.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *