Kolaborasi Tokopedia – Uber Bikin One Stop Shopping

Photo: TOPIK/Adang

JAKARTA — Tokopedia bekerja sama dengan Uber untuk mengintegrasikan layanan pemesanan kendaraan milik Uber ke platform dagang-el milik Tokopedia.
“Tidak ada pernyataan lebih yang dapat kami sampaikan dalam tahap ini,” ujar Chan Park, General Manager Uber untuk Asia Tenggara dan Utarar di bilangan Sarinah Jakarta Pusat (3/10).
Hal yang dinyatakan oleh Chief of Staff Tokopedia Melissa Siska Juminto. Dia menjelaskan integrasi layanan Uber ke dalam platform Tokopedia baru dalam tahap beta-testing.
 “Kami merasa senang dapat menyampaikan bahwa saat ini kami tengah memasuki masa uji coba atau periode beta-testing untuk dapat mengintegerasikan layanan Uber dalam platform Tokopedia. Semoga kami akan dapat memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat,” jelasnya.
Situs dealstreetasia mengabarkan kerja sama antara Tokopedia dan Uber mencakup penggunaan dompet digital TokoCash milik Tokopedia dalam pembayaran jasa transportasi Uber.
Kedua perusahaan juga mengkaji kerja sama pengiriman barang yang dibeli lewat platform marketplace Tokopedia oleh pengemudi Uber.

Namun, penggunaan TokoCash untuk pembayaran dalam aplikasi Uber tampaknya masih akan tertunda oleh penutupan sementara fitur pengisian ulang (top up) TokoCash dalam rangka pengajuan izin ke Bank Indonesia.
CEO Tokopedia, William Tanuwijaya sebelumnya mengatakan pengajuan izin tersebut adalah bagian dari upaya Tokopedia memperluas layanan TokoCash.
“Kami memutuskan untuk memperluas layanan TokoCash dengan mengajukan perizinan uang elektronik kepada Bank Indonesia, sebagai bagian dari proses perizinan, fitur top up TokoCash kami hentikan sementara,” pungkas William. [Adang]

Photo: TOPIK/Adang
banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *