Personel Pendam Jaya Latihan Tembak

0

Jakarta – Anggota Militer Pendam Jaya melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pistol dan senapan di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha, Jalan Raya Bogor KM 26, Gandaria, Jakarta Timur, Rabu (21/08/2019).

Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhadrie, S. Mara selaku Pimpinan Umum Latbajatri menyampaikan penekanan kepada Komandan Latihan (Danlat) Mayor Inf Albertus, agar mengutamakan faktor keamanan dalam latihan tersebut.

“Apalagi ini latihan menggunakan munisi tajam, sangat berbahaya, faktor keamanan harus diutamakan,” tegasnya.

Meski demikian, Kapendam berharap latihan dapat dilaksanakan sesuai rencana. “Saya harap seluruh anggota dapat melaksanakan latihan dengan baik, ikuti instruksi dari Danlat dan Pibak (Pimpinan Penembakan) baik sebelum, sedang maupun sesudah pelaksanaan latihan,” tuturnya.

Untuk mencapai sasaran dalam latihan tersebut, ia juga menekankan pentingnya mengoreksi tembakan secara benar sebelum tembakan penilaian.

“Kesempatan dan dukungan munisi dari Komando Atas ini, agar mampu dimaksimalkan dengan benar-benar mengoreksi tembakan perkenaan atau koreksi senjatanya, sehingga hasil tembakan penilaian sesuai dengan sasaran latihan,” tandasnya.

Pada Latbakjatri Triwulan III TA 2019 ini, terlihat keseriusan dan semangat seluruh anggota militer Pendam Jaya, apalagi saat Mayor Inf Saliman selaku Koordinator Latbakjatri Senapan memberikan penjelasan teknik menembak yang baik sikap tiarap.

Dalam latihan ini, tiap anggota militer mendapat kesempatan 3 butir peluru tembakan koreksi dan 10 butir peluru tembakan penilaian.

Diakhir latihan, Danlat memberikan evaluasi. “Pelaksanaan latihan kali ini berbeda dan saya melihat sendiri masing-masing anggota dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, itu terlihat dari hasil tembakan penilaian, baik senapan maupun pistol,” singkatnya. frynang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here