Jelang HUT RI Ke 74, Danramil Windusari Pimpin Forkompincam Ziarah TMP 

0

MAGELANG Danramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga, di Makam Pahlawan Prada Sunaryo, Dusun Dukuh Lor Kelurahan Candisari, Kecamatan Windusari, Selasa (13/08/2019).

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang diikuti oleh Forkompincam Kecamatan Windusari, Purnawirawan TNI, Kades Sekecamatan Windusari, siswa siswi SDN Candisari dan masyarakat Dusun Dukuh lor.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan, kemudian di akhiri dengan tahlil serta doa.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan bahwa tujuan ziarah tersebut selain untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa,” tuturnya. frynang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here