TMMD Nunukan, Manunggalnya TNI Dan Rakyat

0

NUNUKAN – Melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 terjalin kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan Rakyat. Hal itu menunjukan bahwa kehadiran TMMD, teristimewa di Lapri dan Desa Seberang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan dan diterima dengan baik oleh masyarakatnya.

Pada pelaksanaan TMMD di Kecamatan Sebatik Utara, peran aktif masyarakat memang terlihat dan menonjol. Terutama dalam hal pembangunan fisik maupun nonfisik.

Terhadap pembangunan fisik, hal itu nampak dari masyarakat yang ikut merasa memiliki terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah ada.

Kemudian terhadap pembangunan non fisik, masyarakat sangat antusias dalam mendengarkan obrolan yang disampaikan oleh bapak TNI saat isoma, Kamis (08/08/2019).

Selanjutnya warga setempat, bapak Ramdhani menyebutkan bahwa keberadaan TNI di Kecamatan Sebatik Utara memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di desa itu.

Dengan kehadiran TMMD tercipta adanya keakraban diantara TNI dan masyarakat bahwa disela-sela waktu istirahat sehabis bertugas, TNI dan rakyat saling bersendagurau dan bercengkrama. Banyak nilai positif yang diberikan oleh masyarakat terhadap keberadaan TMMD ini yaitu gotong royong, kebersamaan dan solidaritas.

Bapak TNI dinilai masyarakat, memberi banyak nilai positif kepada warga yaitu dengan makan dan minum bersama di lokasi TMMD dan di rumah masyarakat. Hal itu menunjukkan bahwa Prajurit TNI sudah membaur dengan masyarakat. frynang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here