Berbagi Bersama Anak-anak Perbatasan

0

NUNUKAN – Dengan penuh keceriaan, salah satu anak kecil di Desa Aji Kuning mengatakan kepada Serda Ali yang sedang beristirahat, “Om Tentara mau ikut main sama kita?”, dengan penuh kepolosannya mereka bertanya kepada Serda Ali, Jumat (12/7/2019).

Mereka senang dengan kehadiran Anggota Satgas TMMD di Desa mereka, karena desa mereka menjadi ramai. Selain itu Tim Satgas TMMD juga sangat ramah dan sabar kepada masyarakat, terlebih kepada anak-anak.

Lantas, dengan penuh kesabaran Serda Ali mengisahkan ajakan mereka. “Ayo om ikut main juga ya.. “. Tak jarang terlihat Ali juga merangkul anak – anak tersebut dengan penuh kasih sayang. Mereka saling bercanda, sambil main bersama-sama. Disitu terasa kebersamaan diantara mereka, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal satu sama lain.

Ali mengatakan, jika dia sangat bahagia bisa bermain dan bercerita kepada anak-anak di Desa Aji Kuning . Dengan begitu dia bisa mengenalkan dunia tentara kepada anak – anak, sehingga rasa cinta dan bangga kepada TNI sudah muncul dari usia anak-anak.

“Sejarahnya TNI itu berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat pula, untuk itu kita harus baik kepada semua masyarakat, tak terkecuali kepada kalian,” jelasnya. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here