TMMD Nunukan Dorong Percepatan Pembangunan Serta Tingkatkan Kesejahteraan

  • Whatsapp
banner 468x60

Nunukan – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan upaya TNI membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafidz, saat menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD Ke-105 wilayah Kodim 0911/Nunukan, di Lapangan Sepakbola Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kamis (11/7/2019).

Muat Lebih

banner 300250

Dikatakan, kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah perbatasan, juga ikut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai hakikat.

“Saya berharap agar kegiatan ini mendapatkan dukungan dari setiap stakeholder dan lapisan masyarakat. Sehingga kegiatan ini dapat turut mendorong percepatan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, tak kalah penting adalah untuk memantapkan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan berjalannya kegiatan ini, kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terwujud, sehingga slogan TNI milik rakyat adalah nyata.

Melalui momentum yang baik ini, lanjutnya, selaku pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat  di Kabupaten Nunukan mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0911/Nunukan beserta seluruh prajurit TNI, yang telah merencanakan dan akan melaksanakan kegiatan TMMD ke 105 tahun 2019.

“Kita ketahui bersama bahwasanya kegiatan TMMD tahun ini turut didukung pembiayaan-pembiayaan dari APBD Pemerintah Kabupaten Nunukan tahun 2019, dengan mekanisme dana hibah kegiatan. Hal ini dimaksudkan sebagai wujud dukungan pemerintah daerah terhadap program kegiatan lembaga vertikal dan TNI Polri sebagai mitra pemerintah daerah, yang turut peduli terhadap pembangunan Kabupaten Nunukan,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *