Dandim Magelang : Babinsa Diharapkan Dapat Beri Arahan dan Pemahaman Yang Benar Kepada Warga

0

MAGELANG – Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono bersilahturahim dan halal bihalal dengan seluruh anggota, di halaman Makodim 0705/Magelang, Jumat (14/06/2019).

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah melaksanakan kegiatan pengamanan perayaan lebaran dengan baik, aman dan tidak ada kendala.

Mengikuti perkembangan tahapan pemilu, Dandim meminta kepada seluruh anggotanya agar senantiasa memonitor setiap perkembangan yang terjadi di wilayahnya.

Para anggota diperintahkan untuk berhati – hati dalam menyikapi setiap berita yang beredar melalui media sosial, karena berita tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Sering kali beredar berita yang kurang baik melalui whatsapp grup dan sebagainya. Bahkan kadang berita tersebut mendiskreditkan salah satu pihak,” katanya.

Oleh sebab itu, ia berharap Babinsa mampu memantau situasi dan bisa memberikan pemahaman yang benar berkaitan dengan kegiatan pengamanan pemilu.

Kepada para Babinsa, Dandim berpesan agar senantiasa memberikan arahan yang benar kepada warganya agar situasi wilayah tetap kondusif seperti saat ini.

“Sengketa perselisihan hasil pemilu sedang berproses di MK, semoga apa yang diputuskan oleh MK nantinya merupakan yang terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Sebelum acara dimulai, terlebih dulu dilakukan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0705/Magelang Mayor Inf Suratman. Pada apel tersebut Kasdim menekankan tentang faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas. ferry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here