Temukan Ladang Ganja, Pangdam I/BB Apresiasi Satgas Pamtas Yonif 126 KC

0

MEDAN – Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M.S. Fadhilah mengapresiasi dan bangga serta mengucapkan terimakasih kepada Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 126/Kala Cakti Kodam I/BB yang menemukan ladang ganja di wilayah perbatasan RI-PNG saat patroli keamanan.

“Keberhasilan prajurit Kodam I/BB dari Yonif 126/KC menemukan ladang ganja merupakan salah satu bagian dari tugas kita (TNI) untuk melindungi segenap warga dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik,” sebut Pangdam, dalam rilisnya yang diterima TOPIKONLINE, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, untuk mengungkap ladang ganja tersebut, kita ketahui hal ini tidak gampang dengan situasi medan yang cukup berat.

“Saya bangga dengan prajurit TNI, berhasil menemukan areal ladang ganja tersebut, karena ini merupakan prestasi dan tentunya dengan keberhasilan dalam waktu sepekan mengungkap kasus peredaran narkoba dan menemukan ladang ganja, prajurit Kodam I/BB telah menyelamatkan nyawa ribuan anak bangsa,” tegasnya.

Dan ini juga menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk tidak melakukan penanaman-penanan yang masuk dalam kategori ilegal seperti tanaman ganja.

“Dengan keberhasilan prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC menemukan ladang ganja, sekali lagi saya apresiasi dan saya ucapkan terima kasih atas dedikasi kinerja selama tugas menjaga perbatasan RI-PNG,” ujarnya.

Pangdam I/BB berharap, prajurit Satgas Yonif 126 tetap dapat menjaga performa untuk memberikan pengabdian terbaik dengan selalu memperhatikan faktor keamanan selama bertugas.

“Cintai Rakyat dengan setulus hati di daerah tugas, jaga kesehatan dan hindari pelanggaran,” tegasnya.

Untuk diketahui, prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dipimpin Komandan Pos Lettu Inf Dewangkoro beserta 10 orang personel menemukan ladang ganja di wilayah perbatasan RI-PNG ketika melaksanakan Patroli keamanan sekitar 3 km dari Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, pada Senin (10/06) kemarin.

Saat memasuki kawasan hutan dengan menyusuri sungai dan kurang lebih 1 km dari batas RI-PNG, Prajurit Satgas Pamtas menemukan tanaman ladang ganja seluas kurang lebih 1 Rante (20 m x 20 m) dengan tinggi 100 cm setelah ditemukan dilakukan pencarian terhadap orang yang diduga pemilik ladang ganja tersebut tetapi tidak ditemukan.

Penemuan ladang ganja tersebut langsung dilaporkan kepada Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi, untuk selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Polsek, Koramil dan Kepala Kampung.

Setelah dilaksanakan koordinasi kemudian tanaman ganja tersebut di cabut dan barang bukti diamankan kemudian dilaporkan ke Komando atas. ferry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here