Kapolda Metro Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan Sekaligus Santunani Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta – Kapolda Metro Jaya mengadakan acara santunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama dengan wartawan yang bertugas di Polda Metro Jaya, Rabu (29/5) petang.

Kegiatan diadakan di lapangan bulutangkis depan Bidang Humas, dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan tali silaturahmi dan sinergitas dengan para wartawan yang bertugas di Polda Metro Jaya semakin erat terjalin.

“Ramadhan mengajarkan kita semua untuk lebih peduli terhadap sesama. Saya ada kisah nyata tentang hal ini. Kisah nyata dari kampung saya di Magelang tentang seorang pemuda yang peduli dengan seorang nenek yang berdagang pisang dan memelihara 50 anak yatim,” urai Argo.

“Kepedulian si pemuda itu ditunjukkan dengan membeli pisang si nenek dan membayarnya dengan memasukkan uang Rp50.000 sebanyak 50 lembar dalam amplop sesuai jumlah anak yatim yang dipelihara si nenek,” sambungnya berkisah.

Sementara itu, pemuka agama Ustad Ali yang mengisi siraman rohani mengingatkan seluruh hadirin untuk selalu berbuat baik kepada sesama.

Tak hanya di bulan Ramadhan, perbuatan baik itu juga harus terus dijaga dan dipelihara selepas Ramadhan.

“Kita semua harus ingat bahwa akan kembali ke Sang Pencipta sebagai jenazah. Karena itu kita harus persiapkan diri kita sebaik mungkin dengan segala perbuatan baik sebelum kembali ke Sang Pencipta,” ujarnya.

Pemberian santunan kepada anak yatim di kegiatan ini dilakukan Kombes Pol Argo Yuwono mewakili Kapolda Metro yang berhalangan hadir karena meresmikan masjid di Tangerang Selatan. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *