Kapolres Lumajang Gagalkan Keberangkatan 21 Orang Ke Jakarta

0

Lumajang – Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH menggagalkan keberangkatan 21 orang yang terdiri dari 2 elemen, yang akan berangkat ke Jakarta. 21 orang tersebut ditengarai akan mengikuti aksi people power, pada Rabu (22/5) esok.

Langkah tersebut dilakukan dalam rangka mengintensifkan operasi penyekatan massa People Power yang akan bergerak ke Jakarta, sekaligus melakukan pendekatan kepada masyarakat Lumajang yang akan berangkat, agar mengurungkan niatnya mendapatkan sambutan baik.

Operasi penyekatan massa tersebut dilakukan dengan memasuki bus yang hendak ke Jakarta, kedalam terminal Minak Koncar Wonorejo Lumajang dan jalan raya.

“Ke-21 masyarakat Lumajang tersebut akhirnya tidak jadi berangkat atas pendekatan dari jajaran Polres Lumajang,” ujar Kapolres.

Menurutnya, sebenarnya warga yang mau berangkat people power ini juga adalah korban hoax, yang tidak paham fakta yang sesungguhnya, tapi termakan oleh permainan narasi yang disebar dalam informasi hoax.

“Kita semua paham bahwa proses pemilu serentak berlangsung sangat transparan. Setiap proses tahapannya TNI dan Polri ikut mengamankan, bahkan dalam setiap proses perhitungan juga ada saksi dari masing-masing kubu dan juga setiap orang yang lewatpun boleh menyaksikan dan boleh memfoto hasil perhitungan, tidak ada larangan sama sekali,” tegasnya.

“Jadi secara fakta, tidak ada potensi curang yang dapat dilakukan oleh penyelenggara pemilu,” ucap Arsal. ferry/polres lumajang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here