BNN dan Bakornas GMDM Sepakati Kerjasama P4GN

0
Ketua Umum DPP BAKORNAS GMDM Jefri T. Tambayong (kiri), bersama Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari (kanan) usai menandatangani kesepakatan kerjasama P4GN.

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati (Bakornas GMDM) melakukan kerjasama Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Bentuk kerjasama ini dituangkan dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama P4GN, Pendampingan dan Pembinaan terhadap korban penyalahgunaan narkoba, di Aula Lantai 7 Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (14/5).

Pelaksanaan penandatanganan kesepakatan kedua lembaga dilakukan antara Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dan Ketua Umum DPP BAKORNAS GMDM Jefri T. Tambayong.

Turut menyaksikan kegiatan ini salah satu pendiri GMDM, Elsye Tambayong Nayoan, beserta seluruh jajaran teras BNN dan GMDM.

Irjen Pol Arman Depari dalam sambutannya mengatakan, perjanjian kerja sama antara kedua lembaga ini merupakan salah satu implementasi nyata kepedulian bersama dan pemberdayaan masyarakat oleh pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

“Di sini pemerintah dan masyarakat atas nama rakyat Indonesia bersatu padu dan menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba serta kepentingan lain atau pihak tertentu di belakangnya yang berusaha untuk menghancurkan bangsa ini melalui generasi muda penerusnya,” Arman mengungkapkan.

BACA JUGA:

Sementara itu, Jefri T. Tambayong dalam sambutannya menjelaskan, GMDM sangat mendukung Deputi Pemberantasan BNN untuk memberikan informasi terkait Bandar-bandar narkoba yang merusak NKRI.

“Saya jelaskan kepada teman-teman di FOKAN dan GMDM, bukan kita ikut menangkap atau memberantas, tapi memberikan informasi ke Deputi Berantas kalau ada bandar-bandar yang merusak NKRI,” kata Jefri.

“Kita sepakat untuk memberitahukan, baik kepada Deputi Berantas dan Polri. Kita sama-sama fight again drugs,” ia menegaskan.

Dijelaskannya, fungsi GMDM sebagai organisasi kemasyarakatan atau NGO adalah membantu program pemerintah untuk memperbaiki Indonesia yang saat ini sudah darurat narkoba.

”Tidak ada lagi bisa dikatakan desa yang bersih narkoba. Bahkan sangat sulit didapati RT/RW yang bebas narkoba. Semua kehancurannya sudah sangat luar biasa,” ujarnya.

Seusai acara penandatanganan, kegiatan berlanjut dengan buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang dibina Yayasan Yatim Al Amin. bem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here