4.000 Prajurit TNI-Polri Jabar Bukber Dengan Panglima TNI Dan Kapolri

0

Bandung – Memasuki hari ke-8 Puasa Ramadan 1440 Hijriyah, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D., melanjutkan Safari di Kota Bandung Jawa Barat, bertempat di Kodam-lll/Siliwangi, Senin (13/05/2019).

Mengawali kegiatan safari Ramadan yang diikuti lebih dari 4000 Prajurit TNI-Polri dan Masyarakat sore hari ini, Panglima TNI mengucapkan kebahagiaannya karena dapat bersilaturrahmi dan bertatap muka langsung dengan Keluarga besar TNi-Polri se-Jawa Barat.

“Kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi, Pemilu Serentak beberapa pekan lalu secara aman, damai dan demokratis. Terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI-Polri yang penuh disiplin mengamankan pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, tak lupa Panglima TNI juga mengajak Prajurit TNI-Polri untuk sejenak menenangkan diri di bulan suci Ramadhan ini serta merenungkan bersama tentang pentingnya silaturahmi demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama.

Lebih lanjut disampaikan oleh Panglima TNI bahwa tugas belum selesai, masih ada tahapan-tahapan berikutnya dari Pemilu yang akan dijalani. TNI-Polri beserta seluruh masyarakat luas harus tetap mengawal sampai seluruh proses yang ada dituntaskan dengan baik.

“Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Polri untuk tetap siaga guna mengawal jalannya proses demokrasi tersebut. Jawa Barat merupakan daerah penyangga Ibu Kota sehingga apa yang terjadi di Jawa Barat ataupun Bandung dapat berpengaruh langsung terhadap Jakarta,” tegasnya, seraya menekankan Prajurit TNI dan Polri selaku aparat negara harus senantiasa ekstra waspada dan bijak dalam menyikapi setiap perkembangan yang terjadi.

“Semoga berkah bulan suci Ramadhan ini menjadikan persaudaraan bangsa Indonesia semakin kuat. Semoga dengan ibadah puasa, antara sesama anak bangsa saling memaafkan dan kembali merajut silaturahmi,” terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu dan Warakauri oleh Panglima TNI, Kapolri dan Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Komandan Sesko TNI Laksdya TNI Deddy M Pribadi, Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI A.M. Putranto, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Agung Budi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kadivhumas Polri Irjen Pol M Iqbal, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Kapusbintal Mabes TNI Laksma TNI Budi Siswanto, Karo Provost Divpropam Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo, Forkopimda Jawa Barat beserta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Provinsi Jawa Barat. ferry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here