Danrem 081/DSJ : Ikuti Prosedur dan Aturan, Serta Pegang Teguh Netralitas TNI

0

Pacitan – Kodim 0801/Pacitan dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019, menerima pasukan BKO dari Yonif 511/DY, Yonif Para Raider 501, TNI-AU dan TNI AL.

Terkait keberadaan pasukan BKO itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki memberikan arahannya di Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen R. Suprapto No. 42, Kab. Pacitan, Jawa Timur, Selasa (16/04/2019).

Kolonel Inf Masduki mengatakan, tugas yang akan mereka laksanakan merupakan suatu kehormatan untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

“Dalam hal ini untuk mengamankan wilayah Pacitan yang termasuk jajaran Korem 081/DSJ,” ujarnya.

Ia menjelaskan terkait tugas pengamanan dalam Pemilu nantinya. Menurutnya tugas TNI untuk membantu Polri, Kodim 0801/Pacitan membantu Polres.

“Jadi tugas kalian nanti di Pacitan ini di bawah kendali dari Kapolres Pacitan,” kata Kolonel Inf Masduki.

“Untuk itu, saya minta selama bertugas dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing,” sambungnya.

Ia juga menegaskan kepada para prajurit BKO itu, untuk senantiasa mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku, serta tetap memegang teguh Netralitas TNI.

Terakhir dalam arahannya, Kolonel Inf Masduki berpesan agar selama melaksanakan tugas pengamanan, mereka dapat menjaga estetika dan menjadi panutan bagi masyarakat. @red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here