Jaga Kamtibmas, Dandim Batang Patroli Motor Bersama Kapolres

0

Batang – Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dan Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga bersama dengan jajarannya masing-masing melakukan patroli, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pada minggu tenang kampanye, Jumat (12/04/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan menjelang hari pencoblosan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, Rabu (17/04) mendatang.

Dengan mengendarai sepeda motor kedua pimpinan TNI-Polri di Kabupaten Batang ini melakukan patroli ke beberapa titik, berkumpul di Mapolres Batang.

Patroli dilaksanakan menyusuri wilayah Pantura sisi timur Kabupaten Batang, tepatnya di wilayah Kecamatan Tulis, Kandeman, Subah, Tersono, Limpung dan Gringsing.

Kegiatan ini juga di kombinasi dengan kegiatan patroli dialogis, memberikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing menjelang Pemilu tahun 2019.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, mengatakan, patroli wilayah ini dilakukan dalam rangka mengecek sekaligus memantau langsung kesiapsiagaan personel yang melaksanakan pengamanan menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Pihaknya berharap agar seluruh personel yang melaksanakan pengamanan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait demi terwujudnya kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2019.

Sementara itu Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan Patroli ini untuk mendekatkan diri antara aparat keamanan dan masyarakat sehingga akan terjalin komunikasi yang lebih baik dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang menjadi binaan bersama Kodim dan Polres Batang.

“Kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2019, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai kepada masyarakat,” tegasnya. @red/pen-0736

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here