Peduli Warga, Satgas 741/GN Lakukan Pelayanan Kesehatan dan Perbaikan Instalasi Listrik Door to Door

0
Prajurit Satgas Yonmek 741/GN melakukan perbaikan instalasi listrik di rumah warga di Kelurahan Eban, Miomaffo Barat, NTT.

NTT – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga di tengah tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonmek 741/GN melaksanakan program pelayanan door to door, khususnya bantuan pelayanan kesehatan dan perbaikan listrik di Kelurahan Eban, Miomaffo Barat, NTT.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra dalam keterangan tertulisnya di TTU, Nusa Tenggara Timur, dan diterima topikonline.co.id, Selasa (9/4).

“Kami melihat kesulitan warga yang tak mampu membiayai pengobatan serta sulit menjangkau puskesmas dan tempat berobat lainnya. Karena itu, melalui Pleton Kesehatan kami berinisiatif memberikan pelayanan kesehatan door to door kepada warga yang membutuhkan,’’ jelas Hendra.

“Kami bawa peralatan medik dan obat-obatan agar bisa langsung mengobati warga, terutama warga yang sudah berusia lanjut. Warga juga bisa berkonsultasi terkait penyakit yang dideritanya,” sambungnya.

Selain memberikan layanan kesehatan secara door to door, Hendra melanjutkan, Satgas Yonmek 741/GN melalui Peleton Komunikasi  yang dipimpin Letda Chb Sutrisno juga berinisiatif memberikan pelayanan bantuan pembenahan instalasi jaringan listrik kepada warga yang membutuhkan.

“Banyak kita temukan rumah warga yang instalasi listriknya tidak tertata dengan baik. Hal itu rawan dan dapat menyebabkan kebakaran,’’ ujarnya lagi.

‘’Oleh karenanya, selaian perbaikan instalasi juga kita berikan pengetahuan praktis tentang instalasi kelistrikan sebagai bentuk pencegahan dari bahaya kebakaran,’’ lanjutnya.

Hendra mengaku bisa memahami jika warga di sekitar perbatasan RI-Timor Leste masih punya banyak keterbatasan.

Oleh karena itu, sebagai jalan keluar ia tak henti-hentinya mengimbau seluruh anggota Satgas untuk selalu mendengar, menampung dan membantu segala bentuk permasalahan yang dialami warga di sekitarnya. bem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here