Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin Dari Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan Disabilitas Indonesia

0
Konferensi pers komunitas olahraga, pemuda, influencer, dan disabilitas Indonesia dukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Photo : TOPIK/Adang

Jakarta, topikonline.co.id – Komunitas olahraga, pemuda, influencer, dan disabilitas Indonesia akan menggelar deklarasi dukung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Mantan atlet renang Indonesia, Richard Sam Bera, yang juga ketua official comitee deklarasi mengatakan maksud dukungan ini agar apresiasi bisa terus memberikan pengaruh positif kepada atlet.

“Penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 sangat sukses. Venue pertandingan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakabaring Sport City, Palembang dan beberapa venue di Jawa Barat telah memiliki kualitas dunia. Saya juga melihat pembagian bonus bagi atlet sangat besar,” kata Richard kepada wartawan.

Sementara itu menurut inisiator deklarasi tersebut, Raja Sapta Oktohari, olahraga Indonesia memerlukan kepastian dari rencana menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Mantan Ketua Umum INAPGOC itu juga mengatakan, Jokowi-Ma’ruf Amin harus didukung karena Jokowi sebagai Presiden saat ini mampu mengangkat prestasi olahraga Indonesia dengan kesuksesan di Asian Games dan Asian Para Games 2019.

“Presiden Jokowi sudah menunjukkan kepedulian terhadap olahraga Indonesia melalui kesuksesan sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games. Selain itu pemerintah saat ini juga peduli terhadap atlet, dibuktikan dengan pemberian bonus sebelum ajang ditutup serta pengangkatan atlet berprestasi sebagai pegawai negeri,” ujar Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Kamis 4 April.

“Satu hal lagi adalah rencana menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 harus terlaksana. Kita perlu kepastian agar rencana besar tersebut dapat diwujudkan. Kita akan todong Pak Jokowi jika menang pilpres nanti agar melancarkan rencana Olimpiade 2032,” kata Okto lagi.

Ditempat yang sama ketua pengarah komunitas Olahraga bersatu, Harry Warganegara mengatakan kegiatan ini sangat penting mengingat dalam acara ini akan disampaikan harapan atlet dan para mantan atlet kepada Jokowi dan juga Ma’ruf Amin.

“Dalam acara tersebut para atlet dan mantan atlet akan menyampaikan harapan mereka kepada harapan mereka kepada Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin, sehingga prestasi olahraga Indonesia akan lebih berkembang lagi,” kata Harry Warganegara.

Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, dan Disabilitas mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin menurut rencana akan diadakan di ICE Serpong, Tangerang Selatan pada 7 April 2019 mendatang dan akan dihadiri Jokowi – Ma’ruf Amin, serta diikuti ribuan pendukung dari atlet, komunitas olahraga, pemuda, influencer dan penyandang disabilitas berprestasi di Asian Para Games 2018 serta tentunya para ikon dan legenda olahraga Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan jumlah mantan atlet yang akan ikut lebih dari 50 nama terkenal, dari yang awalnya hanya diperkirakan antara  20 sampai 30 nama. [Adang]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here