Gubuk Bambu Saksi Bisu Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga

0

Donggala,- Suasana di pengerjaan Pembuatan jalan penghubung antara Desa Bakubakulu dan Desa Bobo walaupun di siang hari masih nampak semilir angin. Bahkan anggota satgas TMMD dan warga, saat mengerjakan pembuatan jalan ini masih semangat dan memiliki antusias yang tinggi.

Namun, pada saat jam siang, untuk menjaga stamina dan tenaga mereka pun diharuskan untuk melakukan istirahat walaupun hanya dalam hitungan satu jam. Tentu saja ini sangat berarti bagi mereka.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kopda Hendrik bersama warga, mereka memanfaatkan waktu istirahat di sebuah gubug yang sudah berdiri lama sebelum kegiatan TMMD. Mereka nampak asyik untuk bercerita dan bercanda layaknya sudah mengenal antara satu dengan yang lainnya.

“Kami walaupun belum kenal dengan pak satgas ini, namun kalau dilihat beliau baik. Bahkan Beliau juga ramah terhadap kita dan sering beliau mengeluarkan kata-kata lucu. Mungkin untuk menghibur kita. Kami suka itu,” Kata Ahmad, Kamis (7/3/19) di lokasi pengerjaan pembuatan jalan penghubung.

Sementara itu, Kopda Hendrik justru terlihat nampak tersanjung dengan ucapan warga jika dia orang baik.”Wah saya jadi tersanjung. Saya sebenarnya biasa-biasa saja. Memang ini merupakan tugas kami sebagai TNI untuk berbuat baik terutama kepada rakyat karena rakyat merupakan bagian dari kami. Kalau tidak ada warga pasti juga jalan baru ini tidak akan terealisasi,”Pungkasnya.(EDTR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here