Satgas TMMD 104 Kodim 1306 Donggala ‘Diserbu’ Kaum Ibu

0

SIGI-Kamis (21/03/2019), sekitar pukul 11.30 Wita, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1306 Donggala yang tengah mengerjakan pembangunan jalan penghubung antara di Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo dikejutkan dengan rombongan ibu-ibu di desa tersebut.

Satgas TMMD yang semula serius bekerja mengejar target pembangunan jalan merasa bingung dengan kehadiran ibu-ibu di tempat mereka berkerja.

Bahkan ada salah seorang anggota Satgas yang berpikir kedatangan Ibu-ibu tersebut untuk mengajak pulang suami mereka yang sedang membantu TNI mengerjakan sasaran fisik TMMD.“Kita kaget ada apa ibu-ibu datang ke lokasi TMMD. Saya kira mereka tidak senang jika suami mereka membantu pengerjaan jalan dan ingin mengajaknya pulang,” kata Kopda Hendrik.

Namun ternyata perkiraan tentara meleset dari apa yang mereka bayangkan.Ternyata ibu-ibu yang datang bersama anak gadis mereka untuk membawakan makanan dan minuman yang diperuntukkan bagi Satgas TMMD dan masyarakat yang sedang bekerja mengejar target pembangunan jalan penghubung.

Selain membawa makanan, Ibu ibu dari desa Bakubakulu juga tidak canggung untuk membantu prajurit TNI bersama warga masyarakat menyusun batu di pinggir jalan,yang tengah dikerjakan oleh Tim satgas TMMD.

“Sambil menunggu mereka makan siang, kita yang menggantikan. Kami ingin merasakan bagaimana beratnya membangun jalan di sini,” kata Rohimah (40) warga Desa Bakubakulu.
Meskipun hanya membantu menyusun batu,ternyata cukup melelahkan bagi ibu ibu yang datang membantu. “Ternyata berat juga ya,kami bersyukur jalan ini di buka oleh Satgas,sehingga warga Bakubakulu tidak perlu memutar jika mau ke Desa Bobo. Bapak-bakap TNI sungguh luar biasa. Kami semua bangga,” ujarnya.

Meski TMMD KE 104 Kodim 1306/Donggala tinggal menghitung hari lagi akan berakhir, namun kebersamaan dan rasa kekeluargaan anggota Satgas dengan warga Desa Sungai Ning terus terjalin dengan baik.

“Saya merasa terpanggil dengan kerja keras Satgas TMMD yang membangun desa kami,sehingga dengan ala kadarnya kami berinisiatif membawa makanan dan minuman ke lokasi TMMD,semoga saja apa yang kami lakukan di terima,Sebab inilah bentuk kedekatan kami dengan TNI,”jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here