Inilah Cara Satgas TMMD Kurangi Demam Game Online Generasi Muda Palolo

0

SIGI-Demam game online tidak hanya menjamur di Perkotaan, tapi juga di wilayah Pedesaan seiring dengan perkembangan teknologi informasi di era globasi. Namun teknologi tersebut juga ternyata memberikan dampak negatif bagi perkembangan generasi muda.

Salah satunya di wilayah Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, demam game online membuat anak-anak yang merupakan generasi penerus menjadi malas belajar. Kondisi ini menjadi perhatian bagi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 1306/Donggala yang kini tengah melaksanakan pengerjaan sasaran fisik di Desa Bakubakulu, Desa Bobo, dan Desa Kapiroe.

Guna menumbuhkan semangat belajar dan membaca, serta sekaligus mencerdaskan generasi muda Desa di Kecamatan Palolo, anggota Satgas TMMD 104 memiliki cara tersendiri anak-anak tidak demam game online dan lupa belajar.Tampak Serda Joko dan Kopda Hendrik, anggota Jurnalis TMMD Kodim 1306/Dgl membawakan TTS (Teka Teki Silang) atau Asah Otak untuk mengasah otak pemuda Desa Bakubakulu dan Desa Bobo.

Serda Joko mengungkapkan, selain membawa Asah Otak atau TTS, mereka juga membawa beberapa surat kabar harian untuk dibagikan kepada warga masyarakat Bakubakulu . “Kami berharap upaya ini dapat membantu anak menjadi semangat membaca dan belajar sehingga mereka lebih cerdas,” ujarnya.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here