Hangatnya Makan Malam Beralaskan Daun Pisang ala Satgas TMMD dan Warga

0

JATI SARI – Waktu menunjukkan pukul 18.30 WIB, saat sejumlah personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta bersama warga RT 004/RW 06, Kelurahan Jati Sari, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, menyiapkan makan malam bersama di tempat tinggal Satgas TMMD, Minggu (17/03/2019) malam.

Usai menggelar karpet untuk alas duduk, beberapa helai daun pisang kemudian dibentangkan dan ditaruh di atas karpet. Kemudian, makan malam pun mulai dihidangkan, namun caranya sedikit berbeda. Warga dan personel Satgas TMMD duduk membaur dan saling berhadapan. Makanan dihidangkan langsung di atas daun di hadapan mereka. Nasi, lauk pauk, sayur, gorengan dan minuman pun di susun berdasarkan porsi untuk dua orang dewasa.

“Sengaja kami buat makan malam seperti ini. Tidak ada jarak dan perbedaan TNI dengan rakyat. Kita makan makanan yang sama, lauk yang sama, minum yang sama, bahkan alas makan daun pisang dan lokasi yang sama. Semua duduk di sini, tanpa membeda-bedakan latar belakang. Makanan yang kami makan bersama ini juga dimasak bareng-bareng,” kata Serda Resky.

Ditambahkan olehnya, momen makan bareng seperti ini sudah beberapa kali dilakukan Satgas TMMD bersama warga. Biasanya saat akhir pekan atau malam hari libur, sehingga warga dan Satgas TMMD bisa bercengkrama bersama usai makan.

“Ini di luar makan bersama sehari-hari selain malam hari libur, ya. Kalau sehari-hari kami memang makan bersama-sama warga yang ikut mengerjakan sasaran fisik bersama kami. Kalau yang lesehan daun pisang begini, kita lakukan pas malam libur,” tandasnya. frynang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here