Satgas TMMD 104 Jember Yasinan Bersama Warga 

Jember – Berbagai aktifitas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terlihat di Dusun Paleran Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Melalui kultur budaya setempat, usai melakukan ibadah sholat isya berjamaah di Musolah Al-Muhajirin, para jamaah yang terdiri dari masyarakat setempat dan TNI bersama-sama membaca surat yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh pemuka agama setempat, Ustad Haji Ilyas, Kamis (14/03/2019) malam.

Muat Lebih

banner 300250

Lettu Inf Samsul Hidayat Bintal Rem 083/Bdj mengatakan, kegiatan pembacaan surat Yasin ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa.

“Juga sebagai sarana komunikasi kita untuk membaur kepada masyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tegasnya.

Sementara itu Ustad Haji Ilyas menambahkan rasa senang dan bangganya kepada TNI, yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya sehiggga dapat mensyiarkan nilai-nilai Islam di tempat ini.

“Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya,” pungkasnya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *