Kopda Doni Dirga Prasetyo Hadiri Rakor Dan Peningkatan Kapasitas Insan Kehumasan

0

Blitar – Dalam meneguhkan peran bakohumas dalam literasi informasi, anggota Yonif 511/DY Kopda Doni Dirga Prasetyo menghadiri Rakor Bakohumas yang dilaksanakan di Ruang Sasana Praja, Jl. Merdeka No. 105 Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (12/03/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Blitar dihadiri oleh seluruh instansi yang berada di wilayah Kota Blitar.

Bertindak sebagai narasumber yaitu Lukman Arief dari Metro TV. Dalam ceramahnya, ia menjelaskan tentang teknologi yang saat ini telah mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat, termasuk cara berinteraksi, berperilaku dan membentuk pola pikir dengan orang lain.

Menurutnya, berkat kehadiran internet, kita dapat mengenal dunia luas, mulai dari pertemanan hingga menemukan rekanan bisnis baru, serta menjangkau orang-orang dari seluruh penjuru dunia dengan lebih mudah.

“Tidak dipungkiri pula peran besar media sosial menjadi sebuah sarana yang menarik dan dilirik oleh banyak perusahaan dan instansi untuk publikasi,” imbuhnya.

Ia juga turut menjelaksan, dalam dunia kehumasan, peran media penting sekali terutama bagi instansi pemerintahan. Karena media juga bisa menjadi alat bantu untuk respon terhadap situasi kehidupan.

Kopda Doni Dirga mengapresiasi dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan semacam itu. Baginya Staf Humas perlu untuk lebih mengenal karakter masing-masing media berdasarkan format pemberitaannya. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here