Babinsa Koramil Siman Dampingi Petani Panen

0

Ponorogo – Babinsa Koramil 0802/04 Siman Pelda Hariadi Prayitno yang sehari-hari sebagai Babinsa Desa Tranjang, Selasa (12/03) turun ke sawah membantu warga Desa Tranjang, Sugeng, anggota kelompok Tani Makmur melakukan panen padi dengan luas lahan satu hektar.

Tidak hanya saat panen saja, Pelda Hariadi Prayitno setiap saat selalu memberikan motivasi kepada seluruh warga binaan termasuk desa Tranjang baik itu dalam bentuk teori maupun praktek di lapangan agar warga binaan dalam bertani bisa sukses dan berhasil.

“Dengan senang hati saya selalu siap mendampingi petani baik itu saat panen maupun sebelumnya termasuk bercocok tanam dan perawatan, demi keberhasilan petani dalam bercocok tanam dan juga panen, saya juga selalu berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk PPL, “ kata Pelda Hariadi.

Sementara itu Sugeng mengungkapkan rasa senangnya mendapat pendampingan dari Babinsa.

“Wah, seneng sekali didampingi Pak Hariadi, bukan hanya saat panen saja, beliau sering mengunjungi dan banyak membantu kami baik itu memberi penyuluhan, bercocok tanam, perawatan bahkan saat panen pun selalu mendampingi. Keberadaan pak Babinsa sungguh sangat membatu kami warga desa,” tambahnya.

Dengan peran para Babinsa dan pihak terkait yang selalu melakukan pendampingan terhadap para petani diharapkan bisa mensukseskan program swasembada pangan di Kabupaten Ponorogo. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here