Paku Datang, Dudukan Jembatan Mulai Dipasang

0

Donggala,- Bahan paku untuk pemakuan jembatan III di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi dalam rangka pembuatan jalan penghubung yang menghubungkan Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo program Tentara Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) 104 Tahun 2019 Kodim 1306/Donggala sudah tersedia dan sudah didrop ke lokasi pembuatan jembatan.

Warga bersama TNI segera menyelesaikan pekerjaannya dengan membuat dudukan jembatan. Mereka mulai memaku satu persatu tempat yang sekira diperlukan dalam pemakuan agar jembatan kokoh dan tidak bergeser jika dilewati motor atau mobil yang melintas di atas jembatan.

Hal ini bahkan diungkapkan oleh Kopda Hendrik selaku Satgas TMMD di Desa Bakubakulu, Senin (11/3/19) mengatakan,” Pemakuan ini memang perlu sekali agar nantinya setelah dipaku bangunan jembatan tidak bergeser jika di lewati kendaraan terutama mobil.”

Lebih lanjut pihaknya juga memastikan bahwa umur jembatan ini akan lama dan kokoh, karena bahan kayu yang digunakan merupakan kayu pilihan yang pemotongannya tentu sesuai dengan spek yang diperintahkan.

Sementara wargapun menyambut dengan gembira dan mengucapkan terimakasih kepada TNI karena sudah mewujudkan impian mereka untuk memiliki jalan penghubung baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here