Hidup Sehat Mutlak Milik Warga Desa Kapiroe

0

DONGGALA – Sesuai undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang peran TNI diantaranya Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan warga, menjadikan warga hidup lebih sehat dan kemanunggalan TNI dengan warga. Dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan warga, Kodim 1306/Dgl melaksanakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-104 yang dibantu oleh warga setempat. Dengan melaksanakan kegiatan fisik salah satunya seperti pembangunan jembatan penghubung antar desa ataupun non-fisik salah satunya seperti melakukan komunikasi sosial dengan warga di Desa Kapiroe, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Donggala.

Saat ini anggota sartgas TMMD dibantu oleh warga sedang membuat turap agar tanah diantara sungai kecil tidak longsor (10/03). Dengan keahlian yang dimiliki oleh personil maka dapat mempercepat penyelesaian jembatan tersebut, tak hanya itu mereka juga dapat memastikan bahwa jembatan tersebut aman untuk digunakan oleh warga Desa Kapiroe. “Kami tak hanya sekedar bekerja tetapi kami juga harus memikirkan keselamatan warga jika melalui jembatan ini, sehingga sampai saat ini walaupun bisa dikatakan sudah hampir selesai. Kami masih memeriksa baut yang menyatukan antar papan dan balok serta memastikan turap jembatan tersebut tidak longsor” ucap Kopda Wayan.

Sebelum adanya kegiatan TMMD ke-104 ini, warga khiususnya Desa Kapiroe masih harus merasakan beratnya medan jalan yang dilalui untuk dapat sampai ke desa tetangga. Warga harus melewati sungai kecil yang dihuni oleh kotoran limbah rumah tangga yang sangat bau. Hal itu dikarenakan belum adanya akses jalan yang memadai untuk dapat mereka lalui. Dengan dilaksanakan kegiatan TMMD ini, anggota satuan tugas (Satgas) TMMD ke-104 telah membuka jalan seperti menghubungkan antara Desa Kapiroe dengan desa tetangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here